Wednesday, February 15, 2006 

The Last To Start With

I don’t remember the whisperers inside of the womb when I was being told the secret of how long I’ll live.
I don’t remember how I was born in the world or how my Mom looked at me the first time I open my eyes.
I don’t remember how many times I cried or how many times I laugh myself to tears.

But I do remember that day.
The day when I leave my 22 years old home.
The day when my mom said, “Mama ikhlas…
The day when my brother held me so tight.
The last day of the first day of my life.

And I do remember you.
Every time I wake up.


Thursday, December 15, 2005 

80/2

Starting from a hint, a bit, a shred, a piece of meaningless puzzle or a spoonful of caffeine that would not be sipped without warm water and sugar. That is what we were.

Intersected by diminutive part… to be assembled in a large collision thereafter.

If only we intersected in a different way.
If only we intersected in a different way.
If only we intersected in a different way.

And now we’re forever zero.

My apologize...

 

Pertemanan & selembar tissue basah

Pernah terlibat dalam situasi ini gak? Sekumpulan sahabat sepermainan di sekolah ketika lulus berjanji akan selalu memberi kabar dan nggak bakalan sombong dan berjanji menjadi teman selamanya dengan segel saus tomat di ujung jari. Rata-rata semua orang pernah kali ya?

Kalo saya pernah banget, malah bisa dibilang selalu, mulai dari SD. Bentuk ikrarnya berbeda-beda sih tapi kurang lebih isinya sama, menjaga tali silaturahmi. Dan memang ikrarnya tetap terjaga, dengan ketemuan setaun sekali buka puasa bersama (itu juga tidak setiap tahun), nge-add di friendster (God bless the creators), atau menyapa pas kebetulan ketemu di mall.

Menyapa. Dengan template yang paling klise yang herannya tetep saja masih saya ulang-ulang.

"Hei apa kabar?" atau "Ya ampun udah lama banget kita gak ketemu..."
"Kapan ya kita kumpul sama anak-anak?" atau "Kemarin gue ketemu si itu di Citos"
"Bener ya... serius kita harus pergi bareng!"
"Nomer HP lo masih yang dulu?"
...

Dan seolah-olah saya mendapat pencerahan dalam pembicaraan mengenai selembar tissue basah di Sushi Tei, Plaza Senayan.

Di sinilah saya, merasa sangat beruntung, duduk bersama teman-teman kuliah saya. Yang selalu mencari waktu buat ketemu walau ngumpulin komplit semua personilnya sulit. Yang masih sering bercerita mengenai segala hal. Yang masih ada di segala situasi.

Mungkin awalnya kita gak nyangka, dimulai dari kelas kuliah, jalan bareng di supermal, ngobrol di menza, UTS, UAS, kerja praktek, magang, skripsi, pacaran, putus, sampe pacaran lagi, putus lagi, sakit, kawin, punya anak, kerja, berhenti kerja, pindah kota, ke luar negeri, kuliah lagi. Dan mereka masih di situ.

Dan rasanya kita bukan sekedar teman selamanya, tapi sodara. Karena biarpun kadang BT, kadang kesel, kadang jengkel, namun pada akhirnya kita tetep ketawa bareng dan sedih bareng. Dan dengan mereka, saya gak mau sekedar menyapa.

"Trus gimana tissue basahnya tadi?"

Note: Thx to Dwi dan Lia yang selalu maksa kita ketemu.

Tuesday, September 27, 2005 

Persiapan itu Perlu

Buka-buka majalah, mata tertarik ke visual kue bolu berkerim dengan potongan stroberi segar. Terbitlah air liur sesaat. Rasanya wajib mencicipi, toh bahannya rasanya tidak terlalu sulit. Belanjalah ke supermarket terdekat dari rumah. Semua bahannya sebisa mungkin di-upgrade supaya rasanya lebih enak. Krimnya pilih yang double cream bukan wippy bubuk, susunya bear brand bukan ultra, telurnya yang omega 3 bukan yang kiloan, tepungnya… ah semua tepung tampak sama sampai sulit dibuatnya.

Semangatnya begitu sampai rumah, langsung mengaduk bahan sesuai instruksi dari majalah. Sesekali mencicipi bahan mentahnya rasanya enak juga apalagi setelah ditambah ekstra rum. Tak terasa sudah semangkuk kecil adonan habis digado langsung dari baskomnya. Setelah agak lama adonan sudah tampak putih mengembang, dituang ke cetakan, tinggal dipanggang.

Tau-taunya gasnya habis. Sial. Kok bisa-bisanya... Mulai ngedumel buru-buru telfon tukang gas, mas, bisa dikirim kira-kira 5 menit yang lalu? Sambil nunggu, keselnya semakin tebel. Apalagi setelah melihat cucian bekas proses heboh bikin kue yang menumpuk di wastafel.

Begitu api menyala, adonannya mulai surut. Apa daya mau nggak mau dipanggang saja. Alhasil jadinya bantet. Selera hilang, perut pun terlanjur kenyang. Si Balki mengibas-ngibaskan ekor tanda senang.

Wednesday, August 03, 2005 

Dear Harsya & Nesha



Love is not the shape of heart that we used to know. It is a circle that connects us together. It is as round as your eyes when you're happy and as lively as your yesterday's presence in our heart. And as the circle drawn in the life of both of you, someday by faith we will meet somehow and our world will go round again. Believe that love comes in circle dearests, because it never ends as your life revolves. And we will be there in every turn. Wishing, praying, missing, waiting.

tata
learning in lost. letting go in love.

Friday, May 13, 2005 

The Popinjays

n. a vain and talkative person (chatters like a parrot)

Have you ever encountered the popinjays? I bet you have. They are everywhere.
Have you ever felt like you’re a popinjay? I have.
There are times when I just can’t keep my mouth shut. Maybe because I’m too excited and it turns out the excitement is about nothing or talking about things that really doesn’t have worth meaning. Speaking of nothing. Because I got nothing to speak of.

How to make nothing worthwhile?
Believe in nothing.
Or believe there might be something inside nothing.
Meanwhile, this time around... it’s only vain and talkative person to me.

NB: Kalo nggak salah jaman SMP dulu ada band namanya "The Popinjays" yang sering diputer di Prambors? Enak sekali lagunya!!! Ada yang punya? ;)

Monday, May 02, 2005 

@ scoops



"Selamat malam minggu..." ujarnya.

Dan waktu rasanya berlalu begitu cepat bersama seseorang yang sepertinya sudah dikenal begitu lama. :)

 

Big fat sense of humor

This morning on the news: Thailand Jumbo Queen Pageant



The contestants, as mostly the Thais I have seen on tv commercials, have pretty faces and attractive looks but as the title of the contest itself, the contestants required to have 80 Kgs in weight or more.

The intention is nice. Because the size of the body shouldn’t be an obstacle for someone to become a model. As we know, clothes are made in sizes, why should the model restricted to be in one size only? Models are not one-size-fits-all thingy aight?

Anyway, as I said before… the intention is nice. But one thing strucks me, the pageant’s benefit goes to Thailand Elephant Conservatory. As quoted on Yahoo, “The Jumbo Queen contest is held to select the contestant who best exhibits the characteristics of an elephant, by virtue of her grace, elegance and size, to lead the jumbo banquet and help promote elephant conservation causes in Thailand.”

Hmmm… some of my big posture friends have a big sense of humor but it really needs a one big heart to accept this kind of promotion package. Jumbo queen = save the elephant? Seriously… They really does have a BIG HEART.

Maybe when you reach a certain level of weight, you’ll stop worrying about your body. You’ll stop asking people, “did I gain weight?” Come to think of it, they reach a certain level of freedom where they just carefree about small stupid things and enjoy life, life that is full of delicious food… the life delicacies: life without die-ts!

Then again, today as I struggle to fit myself in my old pair of jeans, I can't stop myself asking, “Guys, honestly… did I gain weight?”

Friday, April 29, 2005 

L: Lust, Love, Lesbian, Lho?!



Pernah nonton serial tv "L-World" di DVD? Ceritanya tentang segrup fun fearless female yang di dalamnya terdapat intrik-intrik cinta dungu (seperti kombinasi "Sex & The City" dan "Friends" nggak sih?) ;p

Anivei, ternyata sangat menarik lho ceritanya... Setelah 3 atau 4 episode, mungkin kita akan lupa kalo mereka lesbi. Maksutnya, ceritanya berjalan wajar dan orang-orangnya pun wajar (wajar disini maksutnya nggak pake cup DD, stoking jaring-jaring dan kuteks merah menyala) plus soundtracksnya asik, termasuk lagu Blower's Daughter-nya Damien Rice.

Banyak hal baru yang gue ketahui setelah menonton serial ini, terutama tentang dunia di seberang sana. Bahkan setelah menonton satu season penuh gue jadi penasaran, siapakah diantara pemainnya yang lesbi beneran... Sepenasaran gue mengetahui tampang aslinya personil Slipknot gitu deh (yang belum berhasil di google sampai saat ini :P).

Dan ternyata... cuma satu dari tujuh pemainnya yang beneran lesbian! Padahal scene-nya banyak yang lumayan vulgar. Samantha-nya Sex & The City kalah dahsyat lah ya kalo begitu?

Udah nonton dan penasaran siapa yang beneran lesbian? Tukeran dulu dong sama muka Slipknot!!!

(Sumpah nggak pentiiiiiiiiiiiiiiiing... hihihi)

Powered for Blogger
by Blogger Templates